Advertise

Advertise

Advertise

Advertise

Advertise

Advertise

Advertise

Advertise

Advertise

Advertise

Advertise

Balancing


Balancing ternyata sangat berpengaruh kepada keseimbangan jalannya mobil. Mengapa balancing perlu dilakukan ? Apakah gunanya ? Berapa lama sekali perlu di-adakan penyesuaian balancing ?
Balancing adalah penyetelan keseimbangan roda pada mobil, dengan menggunakan mesin khusus balancing.





Yang diputar kemudian ditempel dengan timah balance pada velk



Mengapa roda perlu di balancing

Ketika mobil melaju dengan cepat, maka roda mobil berputar demikian cepat, Jika roda mobil anda tidak di balancing maka roda tersebut akan bergetar dan memperngaruhi bodi mobil. Dan yang terpenting adalah roda bagian depan, karena roda depan berhubungan langsung dengan stir mobil.

Mobil dengan roda yang tidak balance sangat berbahaya terutama disaat jalan licin / karena hujan, mobil sering dijalankan dalam kecepatan cukup tinggi.

Mobil yang rodanya tidak balance cenderung bergerak tidak teratur dan tidak terarah, kemungkinan besar bisa slip saat jalan licin dan pada saat pengereman tajam / mendadak.

Tiap berapa lama sekali perlu diadakan pengecekan balancing roda.

Tergantung pemakaian.
Penyetelan Balancing roda dilakukan dengan ban terpasang pada velk, artyinya balancing bisa berubah saat anda mengganti ban, melepas ban ( sehabis tambal ban, jika ban anda memakai ban dalam ), timah balance anda terlepas dari velk atau bergeser posisinya, atau terjadi keausan cukup banyak pada ban.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Tukar Link

Copy kode di bawah masukan di blog anda, saya akan segera linkback kembali

montirku dot com

Advertisement

Advertisement

Pengikut